Minecraft Capai Prestasi Sejarah: 300 Juta Kopi Terjual!

admin01

Updated on:

minecraft game

Pengembang permainan legendaris, Mojang Studios, dengan bangga mengumumkan pencapaian luar biasa: Minecraft, game sandbox terkenal, telah terjual lebih dari 300 juta kopi di seluruh dunia. Ini adalah sebuah pencapaian yang menandai sejarah industri permainan video.

Minecraft pertama kali muncul sebagai permainan early access pada tahun 2009 dan sejak saat itu telah menjadi ikon dalam dunia game. Kini, Minecraft menjadi satu-satunya franchise yang memiliki penjualan terbanyak dari satu judul permainan saja, dan berpotensi untuk memecahkan rekor dunia.

Minecraft permainan dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia

Pencapaian penjualan Minecraft yang luar biasa ini mengungguli semua kompetitornya. Saat ini, peringkat pertama dalam daftar permainan dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia dipegang oleh Minecraft, sementara peringkat kedua ditempati oleh Grand Theft Auto V dengan 185 juta kopi terjual hingga Agustus 2023.

Sementara beberapa seri permainan, seperti Mario Bros, telah mengumpulkan penjualan besar dengan menggabungkan beberapa judul game, Minecraft mencapai prestasi luar biasa ini hanya dengan satu judul game.

Dalam industri game, tidak ada permainan berbasis single-player lain yang mampu mencapai sejumlah penjualan yang sebanding. Minecraft telah menciptakan sebuah fenomena yang luar biasa dan menjadi sangat populer sebagai permainan, tontonan, serta sumber konten kreatif.

Infografis minecraft

Untuk merayakan pencapaian ini, Mojang Studios berbagi infografis yang memperlihatkan statistik unik yang terkait dengan dunia Minecraft. Dalam sehari, ada 15 juta skeleton yang dikalahkan, 15 juta pickaxe yang diciptakan, 6,7 juta berlian yang ditemukan, 915 kilometer jarak yang ditempuh oleh Piggyback, 700 ribu kue yang dibuat, dan banyak hal unik lainnya yang terjadi dalam dunia Minecraft setiap harinya.

Kesuksesan luar biasa Minecraft tidaklah mengejutkan. Game ini telah membangun komunitas besar yang mendukungnya dan telah menjadi platform yang beragam, meraih popularitas besar terutama di kalangan anak-anak.

Kombinasi faktor ini menjadikan Minecraft sebagai permainan dengan penjualan terbanyak di dunia. Minecraft tidak hanya menjadi sebuah permainan, tetapi juga sebuah fenomena yang mengubah cara kita bermain dan berinteraksi dalam dunia maya.

Leave a Comment